Apple Akuisisi Intel Untuk Mengembangkan Teknologi 5G ?

Apple yang akan mengakuisisi mayoritas dari modem samrtphone intel, Dengan kesepakatan saham seharga $ 1 miliar, Kedua perusahaan ini mengumumkan pernyataan resminya pada hari ini.
2.200 karyawan dari intel akan bergabung dengan Apple, Apple akan memperoleh hak IP dan peralatan dari Intel, Transaksi dan transisi diperkirakan akan diselesaikan pada akhir tahun 2019 mendatang.

Intel disini tidak akan sepenuhnya keluar dari bisnis modem, Intel masih dapat mengembangkan produk modem untuk PC, Perangkat internet of Things, Kendaraan otonom, Dan serta apapun hal lain selain produk samrtphone, CEO dari Intel yakni Bob swan, menggatakan bahwa akuisisi ini memungkinkan perusahaan untuk fokus pada pengembangan teknologi 5G lainnya.

Ini berarti bahwa Apple sekarang sedang dalam proses untuk memproduksi teknologi dari 5G mereka sendiri untuk samrtphone, dari pada harus terus bergantung pada Qualcomm, Selain itu untuk dengan mengembangkan teknologi ini sendiri tentunya akan memiliki potensi untuk memberikan manfaat besar bagi Apple.

Ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan teknologi ini dengan maksimal, Karena dengan pantauan langsung dari perusahaan, membuat produk-produk yang nanti di diproduksi akan sanggat mudah dalam mengintregasikan modem dengan samrtphone itu sendiri.

Ini juga akan menggurangi ketergantungan Apple terhadap Qualcomm, Sebagai perusahaan pemasok modem smartphone yang dominan.

0 Komentar