Karena Panas Nya Perang Dagang Membuat 3 Raksasa Konsol Produksi Di Luar Tiongkok

Perang dagang antara Amerika dan Tiongkok ini masih terus memanas, Yang membuat Amerika dan Tiongkok saling menaikan tarif administrasi import mereka masing-masing, Yang berdampak bagi produsen-produsen barang dari Tiongkok dan Amerika saling terkena imbasnya, karena tinggi nya tarif administrasi import membuat barang-barang dari Tiongkok sulit masuk dan bersaing di pasar Amerika dan begitu sebaliknya.
 Dan perang dangan ini juga berimbas pada tiga nama besar di industri game konsol, Yang telah siap dengan kemungkinan buruk nya yaitu memindahkan sebagian manufakturing atau perakitan konsol dari Tiongkok.
Tiga raksasa game itu adalah Sony, Microsoft dan Nitendo, Kenaikan trarif administrasi import yang di naikan oleh Trump sebesar 25% yang tentu saja membahayakan ketiga produsen game konsol ini.
Membuat ketiga produsen game konsol ini bersama-sama menentang kebijakan Trump, Berdasarkan dari  Nikkei Asian Review.
Dimana Ketiga raksasa ini telah berusaha memindahkan sebagian perakitan keluar Tiongkok, Yang mengikuti Lenovo, Asus, Dell, HP yang telah diluan memindahkan perakitannya diluar Tiongkok.
Di beritakan kedepannya Microsoft mengincar dua negara Asia Tenggara yaitu Thailand dan Indonesia sebagai tujuan selanjutnya Sedangkan Nitendo akan mempertimbangkan Vietnam.

0 Komentar