Perihal Blokir Internet Papua

Beberapa hari yang lalu banyak berita didunia maya, mengenai isu pemblokiran internet di daerah papua dan papua barat, Oleh Kominfo dimana tindakan ini dilakukan untuk mempercepat kondisi pemulihan situasi dan ketertiban pasaca terjadinya kerusuhan.
gamersmine2.blogspot.com
Moeldoko kepala Staf kepresidenan

Baca Juga:Nama Resmi Seri Terbaru Android OS 

Dimana GamersMine sendiri berasal dari papua barat tepatnya di kota Manokwari, Yang dimana dengan diperlambatnya internet ini membuat saya susah dalam mengupload berita di Web atau blog saya.
gamersmine2.blogspot.com
Dan bisa dilihat sendiri dari PING saya, Internet di manokwari ini Pingnya adalah 200an ms yang memang masih bisa terkoneksi internet, Namun untuk upload, Menonton Video di youtube atau aplikasi video lainnya serta media sosial lainnya hingga mendownload sangat lambat kecepatannya.

Dilansir dari CNN Indonesia, Moeldoko selaku kepala Staf kepresidenan mengklaim internet tidak dibatasi secarah penuh, Namun hanya diperlambat kecepatan aksesnya dalam penggunaan internet.

Baca Juga:Kemunculan Little Nightmares II 

Kata moeldoko di kompleks istana kepresidenan jakrata, Kamis (22/8) "Sepanjang itu untuk keamanan Nasional itu prioritas. Bukan mematikan tapi ada upaya untuk memperlambat".

Baca Juga:Persona 5 Royal Berikan Trailer Terbaru 

Meski telah memberikan klarifikasinya perihal perlambatan kecepatan internet di papua dan papua barat, Moeldoko belum memberikan kepastian sampai kapankah pembatasan internet ini akan berlangsung dan berakhir, Sehingga meyakinkan bahwa rutinitas masyarakat disana tetap bisa berjalan seperti biasa.

Baca Juga:Ekspansi Terbaru Dari Trials Rising Akan Mengajak Berkeliling Dunia 

Ucapnya"Enggak dulu kita juga nggak ada internet juga bisa hidup kok", Ia juga membantah pemerintah disebut memblokir akses internet di papua dan papua barat, "Ya kan nggak dimatikan, Siapa yang dibilang dimatikan. Hanya dilemotkan", Kata moeldoko.

Baca Juga:Beginilah Cerita Utama Dari Death Stranding 

Pembatasan akses internet ini, Bukan lah pertama kali digunakan oleh pemerintah, Dalam kerusuhan 22 Mei 2019 di jakarta pemerintah juga sempat membatasi akses internet dibeberapa daerah di jawa.

Baca Juga:Saitama Dibuat Balanced Dengan Cara Unik DI One Punch Man: A Hero Nobody Knows 

Dengan pembatasan internet di papua dan papua barat, Meskipun tidaklah diblokir akses internetnya dan hanya diperlambat namun pemerintah harus memberitaukan sampai kapan pembatasan ini akan dilakukan, Karena ini sanggat mengangu masyarakat papua dan papua barat yang menggunakan internet entah untuk Hiburan, Pembelajaran, dan bahkan juga Bisnis.


0 Komentar