Terdapat Celah Keamanan Pada Chipset Qualcomm

Sebuah celah keamanan dari Chipset buatan Qualcomm baru-baru ini ditemukan, Ini pertama kali dilaporkan oleh para peneliti Tencent Blade Team, Yang dimana melaporkan bahwa para pengguna Smartphone yang mengunakan Chipset ini harus segera mengupdate firmware mereka, karena telah terdapat celah keamanan yang cukup berbahaya.
gamersmine2.blogspot.com

Celah ini dinamakan QualPwn, Celah ini secara kolektif memungkinkan peretas mengontrol Android dari jarak jauh, Dengan hanya mengirimkan sejumlah paket berbahaya secara Over the air tanpa memerlukan interaksi dengan pengguna.

Baca Juga:Cyberpunk 2077 Ditujukan Untuk Gamer Dewasa

Celah keamanan ini memiliki 3 Code nama, Yang dimana yang pertama disebut CVE-2019-10539, Yang kedua yaitu CVE-2019-10540, Dan yang terakhir yaitu CVE-2019-10538, Dalam aksi untuk memasuki celah ini syarat utamanya penyerang dan perangkat Android yang ditargetkan harus ada pada jaringan Wifi yang sama.

Qualcomm mengatakan bahwa pihaknya telah menambal celah yang ada, dengan sebuah Software patch tapi tetap saja setiap pengguna yang terdampak masih menunggu vendor yang dirilis.

Begini pernyataan Qualcomm, "Qualcomm Technologies telah mengeluarkan perbaikan untuk OEM (Vendor Ponsel), Dan kami mendorong penguna untuk mengupdate perangkat mereka ketika patch telah tersedia dari pihak OEM".

Ponsel yang terkena dampak ini yaitu ponsel yang menggunakan Snapdragon dengan seri: 855,845,730,710,Dan 675.

0 Komentar