Engine FFXV Masih Dikembangkan Oleh Square Enix

Dilansir dari salah satu postingan, Dari salah satu meber resetera Square Enix dan Luminous Studio yang memamerkan apa yang telah mereka lakukan, Kepada Luminous Engine di CEDEC 2019 yang bekerjasama dengan NVIDIA demi menyelesaikan path Tracing, Ditunjukan juga wujud karakter Next yang mungkin akan Square Enix implementasikan pada game merka selanjutnya.
Pada situs jepang gamerne yang menjelaskan, Bahwa setiap model krakternya memiliki lebih dari 800,000 poly yang terdiri dari 440,000 poly untuk rambut, 40,000 poly untuk wajah, 320,000 poly untuk badan, dan 200,000 sampai 600,000 Poly untuk bajunya, Yang dimana meningkatkan Engine tersebut ketingkat yang lebih tinggi, Saking tingginya kualitas yang diaplikasikan dengan real-time raytracing, Semua perubahan dan kustomisasi modelnya akan langsung bisa digunakan dalam sebuah Cutscene, Juga mengupdate bagaimana bisa membuat rambut yang disebut sebagai LuminousHair yang bisa mengadaptasi apapun bentuk tubuh modelnya, Baik normal maupun gemuk data hasil scan dari manusia asli memang dimasukan, Namun hasil dari modelnya bisa menyatu dan menyesuaikan bentuk dari Umur, Ukuran tubuh, Hingga yang lain, Proses kompleks yang akan memudahkan untuk membuat Video Game.

Baca Juga:Logres Stories Akan Segera Hadir Di Android

Saat ini tengah dikerjakan bagaimana emosi bisa tersirat diwajah tiap karakternya, Bagaimana kulit berinteraksi berkat pengaruh melanin maupun Hemoglobin dalam kulit, Salah satu contoh saat karakter marah atau sedih, Juga tengah meriset bagaimana baju bisa langsung menyatu dengan model karakter, salah satu perwakilan dari Luminous Studio menjelaskan bahwa demo awal yang pernah dipamerkan berjalan di PC dengan Windows, Untuk mengimplementasikan ray tracing maka dibutuhkan Directx Raytracing/ DXR yang digunakan pada Windows 10, Sementara untuk console Next gen Playstation dan Xbox Project Scarlett yang katanya akan menyupport ray tracing, Akan memiliki trik khusus agar bisa berjalan pada console tersebut.

Dikatakan bahwa Xbox baru mungkin sudah, Menggunakan teknologi yang telah dites saat demonya yakni DirectX dan Windows, Maka perlu mengakali untuk Playstation yang memiliki real time ray tracing frameworknya sendiri, Dengan menggantikan abstaction layer yang dikeluarkan oleh Luminous Engine.

0 Komentar