Naughty Dog, selaku developer dari game yang ditunggu-tunggu kelanjutannya ini telah menegaskan bahwa game ini bukan game open-world, tapi melainkan semi-linear world. Dikutip dari Gamerant Co-Game Director The Last of Us Part II, yakni Anthony Newman menyebutkan bahwa saking besar dunia yang ada pada sebuah game kemungkinan besar akan membuat paraplayer, tidak akan bisa mengeksplorasi keseluruhan dari area serta berbagai konten didalamnya hanya dengan satu kali playthrough saja.
Ia akui bahwa langkah ini diambil, agar paraplayer terus dikejutkan sekaligus mendapatkan rasa kepuasan tersendiri setelah menemukan hal baru, yang tak ditemukan oleh ia sebelum saat mencoba menamatkan game ini berkali-kali.
“Kami telah kembangkan sebuah level design terbuka yang berisi story
moments, combat encounters, serta full scripted sequences yang mungkin
akan kamu lewatkan.”
Meskipun begitu, Director yakni Neil Druckmann menyebutkan bahwa hal tersebut tidak akan malah membuat game ini terkesan diperpanjang-panjangkan, pacing-nya sendiri akan sama dengan seri pertamanya.
0 Komentar