Toshiba Pamit ?

 Bila kita kembali ke 10 tahun lalu, nama Toshiba tentunya masuk ke jajaran brand laptop yang paling bisa diandalkan. Namun, bisa dibilang kini namanya hampir tidak pernah terdengar kecuali sebagai produsen untuk USB Flash Disk dan HDD drive. Dan kabar terbaru yang terdengar kini adalah pengumuman bahwa Toshiba kini mundur penuh dari industri perkomputeran, setelah sekitar 30 tahunan aktif sebagai pemain utama di industri komputer tersebut. Berita di sampaikan lewat press release resminya, yang mengumumkan bahwa mereka kini telah mentransfer sisa kepelimikan mereka di bisnis komputer personal kepada Sharp.

      

Toshiba sendiri ternyata telah menjual sebagian besar porsi bisnis mereka, tepatnya 80,1% kepada Sharp pada 2018 lalu. Hal ini membuat Toshiba sendiri harus memproduksi laptop mereka dibawah nama baru, yaitu Dynabook. Namun ternyata usaha re-branding Toshiba oleh Sharp ini juga tidak berhasil.

 Baca Juga: Update Besar Baru GTA Online ?

Dan akhirnya pada minggu kemarin, Toshiba mengumumkan bahwa Sharp akhirnya menggunakan haknya untuk membeli sisa saham Dynabook yang dipegang oleh Toshiba pada akhir Juni, dan telah menyelesaikan semua prosedur pengalihannya. Sehingga kedepannya, brand Dynabook akan menjadi milik Sharp secara penuh. Dengan hal ini, maka berakhir juga keberadaan brand Toshiba di bisnis komputer. Meskipun begitu brand Toshiba sendiri akan terus berjalan di sub unit – sub unit mereka yang lain.

0 Komentar