Fitur Baru di Android 11

 Google mengumumkan OS atau sistem operasi Android 11, Google memberikan pembaruan OS yang akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi, mengontrol perangkat dan media yang terkoneksi, serta mengendalikan privasi data. 


Pada Android 11, percakapan di seluruh aplikasi perpesanan akan dipindahkan ke ruang khusus di bagian notifikasi. Fitur ini akan membuat pengguna untuk mengelola percakapan  di satu tempat. Pengguna  juga dapat memprioritaskan percakapan dari orang-orang penting sehingga pengguna tidak akan pernah melewatkan pesan penting. Panel notifikasi sekarang memiliki bagian Percakapan untuk pesan langsung, aplikasi dapat membuat Gelembung untuk akses cepat ke chat. Rekaman layar bawaan juga tersedia di Android 11. Pengguna bisa dengan mudah merekam layar dengan suara dari mikrofon tanpa aplikasi tambahan.

Baca Juga: Amerika Serikat Pakai Robot Anjing Jaga Pangkalan Udara ?

Dengan menggunakan Android 11, pengguna dapat mengakses semua perangkat pintar di satu tempat. Pengguna tinggal menekan lama tombol daya dan bisa mengontrol perangkat pintar lainnya tanpa aplikasi tambahan. Pada kontrol media juga telah didesain ulang dalam Android 11. Pengguna  dapat dengan cepat mengganti perangkat yang sedang diputar media Anda, sehingga pengguna dapat memutar musik dari headphone ke speaker tanpa henti.

Android Auto sekarang bekerja secara nirkabel untuk semua ponsel yang menjalankan Android 11 selama pengguna memiliki kendaraan yang kompatibel. Fitur izin satu kali akan memungkinkan Anda memberikan akses sekali pakai ke izin Anda yang paling sensitif: mikrofon, kamera, dan lokasi. Saat berikutnya aplikasi memerlukan akses ke tiga fitur itu, aplikasi harus meminta izin Anda lagi. Fitur lainnya adalah apabila pengguna telah lama tidak menggunakan satu aplikasi, android akan mengatur ulang izin secara otomatis. Android akan memberikan notifikasi apabila kalian telah lama tidak menggunakan suatu aplikasi. Pengguna diberikan pilihan untuk untuk memberi kembali izin aplikasi saat berikut menggunakan aplikasi.

0 Komentar