Ubisoft Connect akan Hadir dengan Fitur Cross-Play

 Ubisoft mengumumkan program baru mereka yakni Ubisoft Connect yang akan gabungkan Uplay dan Ubisoft Club. Perusahaan asal Perancis tersebut mencoba untuk berikan pengalaman cross-play dan cross-progression/save untuk beberapa gamenya.


 Melalui laman berita yang mereka pampangkan di aplikasi Uplay, Ubisoft jelaskan bahwa sistem ini takkan menggantikan Uplay namun mengevolusikannya. Ubisoft Connect akan berikan hadiah layaknya Club. Hadiah tersebut akan meliputi item konsumsi, kostum, dan skin senjata. Beberapa item tersebut bisa dibeli menggunakan mata uang baru bernama Units yang akan didapatkan ketika player telah capai level yang lebih tinggi.

Baca Juga: Update Terbaru Among Us

Video game baru dan termasuk dalam live-service akan dapatkan sistem loyalty. Mereka juga berikan 1,000 hadiah dari game lawas mereka untuk semua player. Namun nampaknya tak semua judul yang akan didukung oleh Ubisoft. Laman FAQ-nya jelaskan bahwa hanya Assassin’s Creed Odyssey, For Honor, Ghost Recon Breakpoint, Hyper Scape, Steep, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, dan Tom Clancy’s The Division 2 saja yang akan adaptasi sistem Ubisoft Connect. Sementara Just Dance 21 takkan dapatkan support sistemnya. Berikut daftar lengkap game yang mereka dukung. Hal yang membuatnya berubah dan terkesan baru adalah fitur cross-play dan cross-progression/save dengan user interface baru dan tentunya hilangkan nama Uplay yang telah ada selama bertahun-tahun.

0 Komentar