Asus Pindahkan Produksi Nya Dari Cina Ke Indonesia?

Bisa dilihat sepertinya Asus, Sudah mulai memindahkan Prosuksinya ke Indonesia hal tersebut diketahui setelah ada bocoran dari Ronald Quandt, Yang merupakan pembocor informasi Gadget yang terkenal yang membuat sebuah Tweet.
gamersmine2.blogspot.com
Asus
Dimana bisa dilihat diatas, Yang isinya memperlihatkan box ponsel asus keluaran terbaru dengan tulisan made in Indonesia, Dengan kode ZS63OKL yang dimana kode tersebut merupakan kode untuk ponsel flagship terbaru, Yaitu Zenfone 6 dan juga terdapat sebuah alamat bertulisan Asus Computer GmbH yang berada di Rattingen jerman.

Baca Juga:Dreadout 2 Akan Tampil Pada Gamescom 

Di kutip dari KompasTekno pada Kamis(15/08/2019), Pihak Asus membenarkan cuitan dari Ronald menurut Head of PR Asus Indonesia, Yaitu Muhammad Firman yang menyatakan bahwa Asus sudah memindahkan sebagian besar produksi beberapa Tipe ponselnya dari China ke Indonesia.

Firman juga mengatakan bahwa, Sebenarnya Asus sudah mulai memproduksi lini ponsel mereka ke indonesia sejak seri Zenfone Max Pro M1 dan Max Pro M2, Tapi ia tidak menyebutkan beberapa perbandingan antara jumlah ponsel yang di buat di Cina dan di Indonesia, Firman menyebutkan bahwa, Mereka memindahkan produksi ke Indonesia agar mempermudah memenuhi pangsa pasar domestik, Tapi tidak menampik hal ini dilakukan untuk memulai alih teknologi.
gamersmine2.blogspot.com
Dimana saat ini, Ponsel-ponsel buatan Indonesia ini telah diekspor ke Eropa dan Asis Pasific selain diluar dari regional tersebut, Asus masih menggunakan produksi dari pabrik di Cina.

Baca Juga:ISTILAH GENRE-GENRE DALAM GAME

Firman juga menambahkan, Produksi ponsel di Cina nantinya tidak akan sepenuhnya dihentikan , Ia juga mengatakan memang saat ini untuk beberapa model tertentu Asus sudah mulai membebankannya ke pabrik Indonesia, Saat di tanyakan jika pemindahan Produksi ke indonesia karena perang dagang, Firman langsung menampiknya ia mengatakan hal ini dilakukan untuk memenuhi regulasi TKDN, Dimana pemindahan ini sudah dimulai dari sebelum perang dagang terjadi.



0 Komentar