Huawei Perkenalkan Operating System Buatan Sendiri

Rumor yang telah beredar lama tentang OS, Atau Operating Syestem buatan Huawei ini kini telah terjawab, Dimana pada konfrensi yang diselenggarakan di Dongguan China pada Jumat 9 Agustus, Yang dimana Operating Systemnya diberinama Harmony OS, Yang lebih cepat dan aman dari pada Android.
gamersmine2.blogspot.com

OS ini merupakan OS Microkernel yang mirip dengan OS Fuchsia, Dimana OS Fuchsia ini merupakan eksperimen dari Google, OS Huawei ini akan berfokus terlebih dahulu kepada Perangkat IoT Yaitu Display Cerdas, Perangkat Tambahan Yang Dapat Dikenakan, Perangkat Speaker, Dan Perangkat Elektronik Didalam Mobil, Dan ada rumor yang beredar juga bahwa OS Huawei ini akan bekerjasama dengan  perangkat TV pintar Honor.

gamersmine2.blogspot.com
Harmony OS
Richard Yu selaku CEO dari Huawei, Yang menjelaskan bahwa dengan desain Microkenel ini akan lebih aman dan cepat, Dimana tidak akan ada akses root yang akan tersedia.
OS ini juga dilindungi oleh isolasi layanan kernel eksternal yang membuat pengamanan ganda, Selian itu juga menawarkan dari peningkatan kinerja, Yang dimana kedepannya OS ini akan bisa menampilkan Deterministic Latency Engine, Yaitu alokasi sumber daya sistem yang akan menggunakan analisa dan perkiraan dari waktu didunia nyata.

Baca Juga :PBIC 2019 Akan Di Selenggarakan Di Indonesia

OS ini sudah dikembangkan sejak awal tahun 2017, Dengan dua tahun lebih bekerja keras akhirnya Huawei dapat merilis OS ini ke Publik, Dimana nanti Huawei akan menargetkan akan merilis Harmony OS 2.0 dan 3.0 pada 2021 nanti, Huawei mengklaim OS buatannya ini lebih baik kinerjanya dari pada Fuchsia buatan Google. 

0 Komentar