Terdapat 250 Akun Trojan Yang Terdeteksi Dapat Mematikan Windows Defender Pada Windows 10

Dimana baru-bari ini terdapat kabar yang sangat mengejutkan, Dimana terdapat sebuah laporan yang dimana menerangkan bahwa Trickbot terbaru dapat mematikan windows defender pada windows 10.
Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa itu Trickbot ?, Nah Trickbot adalah semacam varian virus trojan dan bukan semacam virus atau ancaman baru lagi, Namun diketahui bahwa virus ini dapat terus berkembang.

Seperti yang telah dilaporkan pada 14 juli di Forbes, Virus ini adalah trojan perbankan yang sanggat tersembunyi yang telah ada dari 2016 yang lalu, Sejak saat itu telah diperkirakan menyebar melalui lebih dari 250 juta akun email dalam upaya untuk mendistribusi malwer tersebut, Ini termasuk dengan pencurian kredensial perbankan online dan saldo Cryptocurrency.
gamersmine2.blogspot.com
Virus
Dalam melancarkan aksinya, Virus ini dapat mengkopi halaman ofice 365 dengan sanggat lah terperincih namun palsu, Untuk meminta pembaharuan yang menginstal Trojan itu sendiri hal ini dilakukan virus jika ia menargetkan windows 10.

Dilaporkan oleh Bleeping Computer, Bahwa setelah dieksekusi virus ini akan mencoba untuk menonaktifkan dan menghapus layanan dari WinDefend, Yang menghentikan proses yang terkait dengan Windows Defender tersebut, Serta menonaktifkan perlindungan real-time Windows Defender hingga menonaktifkan pemberitahuan keamanan.

Namun dari semua itu belumlah cukup berhasil, Dan para pengembang Trickbot Trojan ini sekarang telah menambahkan langkah-langkah yang lebih lanjut, Untuk upaya mereka dalam mencegah windows Defender, Dalam melindungi pengguna Windows 10 ini.

Dalam laporan dari Bleeping Computer yang mengungkapkan bahwa para peneliti
MalwerHunterTeam, Serta Vitali Kremez telah merekayasa balik varian dari Trickbot, Yang dimana telah ditemukan solusi dengan menambahkan selusin metode yang lebih lanjut, Metode ini menggunakan pengaturan Registry atau perintah Set-MpPreference PowerShell dalam mengatur Preferensi Windows Defender.

0 Komentar