Telkom Resmi Buka Blokir Netflix

Suatu kabar gembira, bagi para pecinta film-film Netflix dimana pada Selasa(7/7/2020) secara resmi Telkomsel telah membuka blokir akses pada salah satu layanan streaming video terbesar, yaitu Netflix. Dengan adanya pembukaan blokir ini, membuat pengguna jaringan internet dari Telkom group seperti Indihome dan Telkomsel bisa mengakses Netflix dengan mudah tanpa bantuan alat tambahan seperti VPN.
 Pihak Telkomsel juga mengkonfirmasi tentang pembukaan blokir akses Indihome pada jaringan internetnya. Menurut perwakilan Telkom, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo. Pembukaan akses Netflix ini tak lepas dari upaya pendekatan platform streaming tersebut agar sesuai dengan tuntutan pasar Indonesia. Saat ini Netflix telah meluncurkan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengontrol dan menyaring acara yang belum layak untuk anak usia dibawah umur atau bisa disebut juga dengan parental control.

Baca Juga:Ubisoft Forward akan Bagi-Bagi Watch Dogs 2 PC Gratis ? 
 
Serta juga telah menyetujui komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”. Yakni Sebuah komitmen yang membuat Netflix tidak menayangkan prohibited content meliputi konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

0 Komentar